Dilan (dia adalah dilanku tahun 1990 – 1991)

Dilan (Dia adalah dilanku tahun 1990 – 1991)

Novel yang ditulis oleh seniman nyentrik asal Bandung Surayah Pidi Baiq yang mengaku sebagai imigran dari surga yang diselundupkan ke bumi oleh ayahnya di kamar pengantin dengan keadaan yang tegang.

Novel dilan ini sendiri ada dua novel yang sudah rilis, judulnya hampir sama bedanya cuman di tahunnya saja, kalau yang pertama “Dia adalah Dilanku di Tahun 1990” Novel kedua judulnya  “Dia adalah Dilanku di Tahun 1991”.

Novel yang mengisahkan kisah anak muda yang bernama Dilan di jaman 1990-1991 ini sangat seru untuk dibaca, bukan hanya menceritakan soal percintaan dua sejoli SMA saja, dibalut dengan komedi, kisah persahabatan, geng motor, kekeluargaan, dan penuh dengan warna-warna kisah lainnya.

Waktu membaca novel ini kita seakan diajak kembali ke tahun 1990an, indah sekali cara Surayah Pidi Baiq menggambarkan settingan tahun 1990an di Bandung kala itu. Kita jadi bisa tau bagaimana gaya hidup remaja pada jaman itu, bagaimana suasana Kota Bandung yang dulu belum serame sekarang, kita benar-benar dibuat bernostalgia dengan Kota Bandung di tahun 1990an.

to be continued…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s