Opini saya tentang film The Shallows (2016)

Film yang menceritakan seorang surfer wanita yang surfing di pantai tersembunyi, keindahan pantai dan ombaknya membuat surfer cantik ini sangat menikmati kegiatannya sampai seekor hiu menyerang.. Akankah surfingnya tetap menyenangkan? Atau malah jadi mengerikan? Tonton sendiri filmnya.. 

Begitulah mungkin sepenggal paragraf untuk sinopsis yang baru selesai saya tonton ini. Selanjutnya untuk yang belum nonton filmnya jangan dibaca karena akan berisi spoiler. 

Awal tonton film ini saya pikir akan sangat membosankan layaknya film2 hiu yang hanya menekankan sisi keseksian dari aktor & artisnya yang menggunakan pakaian minim saja, tapi berjalannya film, film ini mampu membawa suasana seru, tegang, takut, cemas, dan keseruannya. 

Bagaimana seorang wanita yang terluka di kakinya masih bisa selamat dan bertahan sendiri melawan ikan hiu ganas. Saya sempat menebak-nebak bagaiamana ending film ini, bagaimana dia bisa mengakhiri hiunya, tapi ternyata tebakan saya salah sampai saya melihat scene terakhir ketika hiu sudah mau menjelang ajalnya baru tebakan saya benar. Hehehe

Dalam keseruannya survive & strugle melawan hiu, ada plot cerita yang menghibur lainnya yaitu disaat ada pemabuk yang tertidur di pantai yang bukannya menolong tapi malah mencuri ponsel dan uang tokoh utamanya, dan berakhir naas terbelah dua tubuhnya. Sampai saat kedatangan dua surfer lelaki yang ingin surfing juga tapi malah bernasih sama dengan sang pemabok, untungnya salah satu lelaki surfer ini membawa sport camera yang tertempel di helmnya, sehingga sang wanita surfer bisa menggunakannya untuk mengirim pesan video dari kamera tersebut. 

Momen menjengkelkan yaitu ketika si wanita surfer ini sudah aman di batu tapi malah ingin mengambil papan surfernya yang berada jauh dari tempatnya berada, belum setengah perjalanan dia sudah dikejar kembali oleh hiu ganas, untung dia masih bisa selamat walaupun kesakitan dengan luka di kakinya. 

Sampai saat akhirnya dia terpaksa harus berpindah tempat ke mercusuar karena air pasang yang mulai naik dan akan menenggelamkan pijakan batunya, intensitas keseruanpun meningkat tajam, bagaiamana dia mencapai mercusuarnya, bagaimana saat ada kapa laut besar lewat dan dia menembakkan peluru kode merah. Sampai saat dia bertempur melawan hiu dan akhirnya hiu ganaspun kalah karena tertusuk. 

Saya cukup menikmati filmnya, dan untuk penilaian pribadi saya memberikan film ini nilai 7 dari skala 1-10.

Mungkin itu saja pendapat dan perasaan saya saat menonton film ini, buat kamu yang sudah tonton film ini juga bisa sharing di kolom komentar, buat yang belum juga silahkan. 

Tengkiu tengkiu.

Leave a Reply

