Pengalaman Bayar McDonald dengan QR Code Paytren

Saya mau share pengalaman pertama saya melakukan transaksi pembayaran menggunakan QR Code. Awalnya saya memang sudah mendengar dan membaca artikel dan berita yang menjelaskan tentang transaksi pembayaran menggunakan QR Code dari hp android dengan menggunakan aplikasi Paytren.

Kira-kira dini hari sekitar jam 1an karena lagi ngerjain kerjaan yang butuh koneksi kenceng sayapun pergi ke McDonald Taman Alfa Indah Joglo yang buka 24 jam dan deket dengan kediaman saya. Saat mesen orderan di McD, saya lihat deket mesin kasir ada keterangan menerima pembayaran dengan QR Code, pas banget nih saya punya saldo di aplikasi paytren, dan belum pernah nyobain, jadi penasaran ingin melakukan transaksi pertama saya.

Sayapun bilang ke kasirnya kalau mau bayar menggunakan QR Code, selanjutnya kasir memberikan struk yang ada QR Codenya. Saya langsung membuka aplikasi paytren, kemudiah pilih menu transaksi, dan pilih menu Pay By QR, nah kemudian saya scan QR Codenya dan muncullah jumlah nominal yang harus saya bayar sesuai dengan struk yang dicetak oleh kasirnya. Setelah nominal muncul tinggal klik tombol bayar di aplikasi dan struk pembayaran otomatis tercetak dan muncul juga pemberitahuan di mesin kasir tersebut bahwa pembayaran telah lunas.

kerennnnnnn…. itulah kesan saya setelah membayar pake QR Code Paytren, bener-bener memudahkan banget, apalagi yang tadinya saldo Paytren saya, cuman digunakan untuk pembayaran pulsa, voucher listrik, pembayaran lising, dan Beli tiket kereta api. Sekarang sudah bisa saya gunakan untuk membayar di Mc Donald juga. Jadi penasaran juga nih mau saya gunakan di merchant lain yang mendukung pembayaran QR Code, kalau gak salah sih yang sudah support itu beberapa gerai Gramedia, D’Cost, dan gak tau lagi deh yang lain. Yang penting kalau dikasir ada keterangan Support pembayaran dengan QR Code saya pasti coba lagi deh.

Untuk transaksi pertama ini saya belum sempat capture di hp saya proses pembayarannya, lain kali saya akan coba capture step by step untuk pembayaran dengan QR Code Paytren ini.

Mungkin itu kesan pertama saya melakukan transaksi pembayaran dengan QR Code aplikasi Paytren. Buat kamu yang sudah nyobain juga boleh dong share juga ceritanya. dan buat yang belum tau apa itu paytren bisa comment juga di bawah, nanti saya akan jelaskan secara ringkas apa itu Paytren di tulisan saya berikutnya.

Terima kasih… Wassalam…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s